Thursday, February 9, 2012

Trik Membuat Nama Blog Berjalan (Running Text)


Sekarang kita bahas mengenai Trik Bagaimana Membuat Nama Blog Kamu yang biasanya ada di Tab Browser bergerak seperti pada blog ini. Awalnya seh ini aku nemu di blog temanku dukenmarga.blogspot.com. Waktu ngeliat judul blognya yang bergerak aku tertarik. Akhirnya aku Download SOURCE KODE BLOG nya. Setelah mempelajarai dan menelaah barisan-barisan kode html dari yang sudah aku download tadi, akhirnya aku nemuin satu kode yang menurut ku bukan kode bawaan dari Blogger (penyedia hosting blog) Ku coba utak-atik dikit, ekh ternyata kode itu yang menyebabkan Judul Blog kita nanti bisa bergerak. Fuh… akhirnya ketemu juga ya….

Oke dech.. penasaran kan gimana cara nya?? Kita mulai aja ya

   1. Sign in ke account blogger mu
   2. Setelah log in, klik Layouts
   3. Masuk Ke Edit HTML
   4. Centang Expand Widget Templates
   5. Copy-Paste Kode Berikut ini di Bawah kode

<script language='JavaScript'> var txt=" TEKS/JUDUL BLOG "; var speed=150; var refresh=null; function move() { document.title=txt; txt=txt.substring(1,txt.length)+ txt.charAt(0); refresh=setTimeout("move()",speed);}move();

   6. kode yang berwarna merah itu merupakan teks atau judul blog kamu yang bakalan di buat bergerak nantinya. So, terserah mau nulis apa di situ..
   7. Setelah itu Save Template

Setelah Proses penyimpanan selesai dan berhasil, lihat hasilnya di blog kamu…

Gimana???? Ngerti kan?? Pastingerti lakh.. mudah kok!!!!!</span>

No comments:

Post a Comment